Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Maratua Jazz & Dive Fiesta 2024: Menghidupkan Wisata dan UMKM di Berau

Avatar of Redaksi
ZonaTV
73
×

Maratua Jazz & Dive Fiesta 2024: Menghidupkan Wisata dan UMKM di Berau

Sebarkan artikel ini
7057d14e c035d980 c9cc 4396 a5c8 95a63039defb
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Maratua Jazz kembali hadir di Kecamatan Maratua pada 22-26 November 2024, mengusung tema “Maratua Jazz & Dive Fiesta.” Acara yang diselenggarakan untuk ketujuh kalinya ini menghadirkan penyanyi-penyanyi jazz papan atas dari ibu kota, dan bertujuan mempromosikan wisata Maratua, khususnya keindahan alam dan potensi wisata bawah lautnya.

Event tahunan ini diadakan melalui kerja sama Pemerintah Kabupaten Berau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), serta Event Organizer Mata Sanggam, yang turut berperan dalam memeriahkan acara.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir, mengungkapkan bahwa Maratua Jazz tidak hanya berfungsi sebagai hiburan bagi warga Maratua dan masyarakat Berau, tetapi juga sebagai daya tarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

“Kami ingin Maratua Jazz menjadi magnet bagi wisatawan untuk mengenal Maratua lebih dalam, baik dari panorama alamnya hingga kekayaan bawah lautnya,” ujarnya.

Menurut Ilyas, peningkatan kunjungan wisatawan akan memberikan efek domino, seperti peningkatan pendapatan bagi pelaku UMKM lokal, termasuk usaha penginapan dan resort di Maratua.

“Tujuan kami adalah mendorong kunjungan wisatawan ke Berau melalui berbagai promosi, termasuk Maratua Jazz ini,” tambahnya.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Faisal, menyampaikan bahwa Maratua Jazz memiliki potensi besar untuk memperkenalkan Maratua dalam konteks pariwisata nasional.

“Semoga acara ini dapat terus dilanjutkan, baik dari segi kualitas maupun dampaknya bagi Kabupaten Berau,” tutup Faisal. (Divana/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan