Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Pasangan SraGam Kunjungi Talisayan, Tekankan Pembangunan Pertanian dan Program 8 Plus

Avatar of Redaksi
ZonaTV
22
×

Pasangan SraGam Kunjungi Talisayan, Tekankan Pembangunan Pertanian dan Program 8 Plus

Sebarkan artikel ini
10bcd1d0 e4d3829b 8dfa 4281 8490 1729184a681b
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dan Gamalis (SraGam), melanjutkan kampanye serta silaturahmi mereka di Kecamatan Talisayan pada Jumat (18/10/2024). Beberapa kampung yang dikunjungi antara lain Kampung Talisayan, Purnasari Jaya, Eka Sapta, Sumber Mulya, dan Suka Murya. Kedatangan Sri Juniarsih disambut meriah dengan pertunjukan seni budaya kuda lumping.

Dalam pidatonya, Sri Juniarsih menekankan pentingnya pengembangan sektor pertanian dan peningkatan hasil tani di wilayah tersebut. Ia mendorong terbentuknya kelompok tani yang aktif dalam mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan, seperti pupuk, bibit, dan alat pertanian.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Banyak kampung yang telah kami bantu, asal ada proposal. Jangan menunggu, harus aktif komunikasi ke kepala kampung,” ujar Sri Juniarsih.

Selain pertanian, bidang kesehatan juga menjadi perhatian utama. Sri Juniarsih mengungkapkan bahwa anggaran sebesar Rp13 miliar telah disiapkan untuk program BPJS gratis bagi warga. Ia meminta kepala kampung untuk membantu mendata warga yang belum memiliki BPJS Kesehatan.

“Yang belum punya BPJS Kesehatan, silakan diurus. Kami sudah anggarkan, itu gratis sesuai janji kami di Pilkada sebelumnya,” jelasnya.

Sri Juniarsih juga memaparkan berbagai program kerja yang telah direalisasikan selama masa jabatannya, termasuk bantuan untuk rumah layak huni dan peningkatan bantuan langsung tunai (BLT) dari Rp250.000 menjadi Rp500.000 per bulan untuk warga kurang mampu.

Di bidang pendidikan, pasangan SraGam berkomitmen untuk memberikan fasilitas pendidikan gratis, termasuk biaya pendaftaran, buku, dan seragam sekolah. “Kami ingin memastikan semua anak mendapatkan pendidikan yang layak tanpa beban biaya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, SraGam juga memperkenalkan program unggulan baru mereka yang disebut “8 Plus.” Program ini mencakup sejumlah inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Berau, dengan fokus pada sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Beberapa poin utama dari program “8 Plus” meliputi:

1.Optimalisasi 18 Program Unggulan

2.Bantuan angkutan pelajar dan mahasiswa

3.Gratis biaya masuk sekolah TK, SD, dan SMP

4.Gratis Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) bagi warga tidak mampu

5.Pembangunan sistem transportasi publik terpadu “Trans Berau”

6.Pembangunan sirkuit balap motor dan fasilitas olahraga lainnya

7.Pengembangan pusat ekonomi desa

8.Pembangunan Gedung Kesenian “Berau Creative HUB”

Dalam Pilkada Berau 2024, pasangan SraGam didukung oleh sembilan partai politik, termasuk PKS, PPP, Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo, PAN, Gelora, dan Partai Bulan Bintang. Dukungan ini diharapkan memperkuat posisi mereka dalam melanjutkan program pembangunan yang telah dicanangkan. (Tim/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan