Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Growth Mindset Pengaruhi Kinerja ASN di Kabupaten Berau

Avatar of Redaksi
ZonaTV
215
×

Growth Mindset Pengaruhi Kinerja ASN di Kabupaten Berau

Sebarkan artikel ini
a293df9a 8a2eacf0 851f 496d a9b6 e02e90d79db1
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Growth mindset, yang merupakan pandangan bahwa kecerdasan dapat terus dikembangkan melalui proses belajar dan usaha, menjadi topik utama dalam pelatihan ASN Kabupaten Berau yang dilaksanakan secara daring di Gedung Balai Mufakat, Rabu (16/10/2024). Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau, Sufian Agus, menekankan pentingnya penerapan growth mindset bagi ASN dalam meningkatkan profesionalisme dan pelayanan publik.

Dalam sambutannya, Sufian Agus menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan membangun pola pikir positif di kalangan ASN. Dengan demikian, ASN Kabupaten Berau diharapkan semakin profesional, berkapasitas, dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Ini adalah pentingnya menumbuhkan mindset, afirmasi, serta menyeimbangkan kecerdasan emosional dan spiritual bagi para ASN,” ungkapnya.

Sebagai abdi negara, ASN dituntut untuk berkinerja profesional dan memberikan layanan yang memuaskan bagi masyarakat. Oleh karena itu, selain kemampuan teknis, aspek psikologis ASN juga perlu terus dibangun. Hal ini untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik dan mendorong kemajuan daerah.

Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan, dan akuntabel. Salah satu upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik ini adalah dengan mengembangkan kapasitas ASN melalui pelatihan dan program-program peningkatan kompetensi.

Selain itu, Sufian Agus menambahkan bahwa pemerintah akan menerapkan sistem merit dan bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk meningkatkan pemahaman ASN terkait tata kelola pemerintahan yang baik.

“Agar setiap tindakan yang dilakukan oleh ASN tidak hanya bersifat formalitas, tetapi menunjukkan kesungguhan dalam mencapai keberhasilan tujuan tata kelola pemerintahan di instansi masing-masing,” pungkasnya.

Melalui pelatihan ini, diharapkan ASN Kabupaten Berau dapat terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi maksimal dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. (Divana/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan