Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Program Lanjutan SraGam Digaungkan di Menara Indah

Avatar of Redaksi
ZonaTV
660
×

Program Lanjutan SraGam Digaungkan di Menara Indah

Sebarkan artikel ini
69afdb56 9f3a9b13 6aa6 4607 81f7 60d70d0ad58f
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Pasangan calon
bupati dan wakil bupati Berau nomor urut 2, Sri Juniarsih Mas – Gamalis (SraGam) kembali melanjutkan kampanye dalam rangkaian Pilkada 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Jendral Sudirman, Gg Menara Indah RT 4 pada Jumat (11/10/2024), dengan dihadiri ratusan masyarakat yang antusias memenuhi lokasi kampanye.

Kampanye dimulai dengan pemaparan dari juru kampanye perwakilan partai pengusung. Dalam orasi politiknya, Munir, juru kampanye dari Partai Buruh, memperkenalkan pasangan SraGam (Sri Juniarsih dan Gamalis) sebagai sosok yang pantas melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Berau. Menurut Munir, pasangan ini telah membuktikan kapabilitasnya selama 3,5 tahun masa kepemimpinan mereka dengan merealisasikan berbagai program prioritas yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Menurut saya, 3,5 tahun itu belum cukup. Karena itu perlu dilanjutkan dan dituntaskan,” ujar Munir dalam orasinya.

Munir juga menyampaikan bahwa pada awalnya banyak pihak meragukan kemampuan pasangan SraGam. Namun seiring waktu mereka berhasil menunjukkan kinerja nyata. Salah satu pencapaian yang ia sebutkan adalah progres pembangunan rumah sakit baru yang berada di Sultan Agung. Munir menjelaskan bahwa secara fisik, pembangunan RSUD tersebut akan selesai pada Desember 2024.

“Jadi tinggal melengkapi pengadaan tenaga medis serta peralatan kesehatan, agar fasilitas ini bisa setara dengan rumah sakit di Samarinda dan Balikpapan, khususnya di Kalimantan Timur,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, calon Wakil Bupati Berau nomor urut 2, Gamalis, juga memberikan sambutan dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir untuk meramaikan kampanye pasangan nomor urut 2 di Tanjung Redeb. Gamalis menegaskan komitmennya untuk melaksanakan 18 program unggulan yang telah direncanakan, salah satunya adalah pendidikan gratis mulai dari tingkat TK hingga sarjana.

“Kami akan menggratiskan biaya sekolah, mulai dari registrasi, seragam, buku, dan kebutuhan lainnya, agar para orang tua tidak lagi terbebani,” tegas Gamalis di hadapan para pendukungnya.

Tidak hanya di bidang pendidikan, Gamalis juga menyoroti program penghapusan Biaya Pengelolaan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk masyarakat. Ia menyebutkan bahwa program ini sudah mulai berjalan dan diharapkan dapat terus berlanjut sehingga masyarakat Berau tidak lagi merasa terbebani dalam mengurus hak tanah mereka.

“Itu sudah berjalan, inshaAllah kita akan lanjutkan, dan masih banyak hal lain yang akan kita bangun. Tidak hanya di kota, tapi juga hingga ke daerah-daerah kampung,” ujar Gamalis.

Gamalis juga menyampaikan harapannya agar perolehan pendapatan daerah Kabupaten Berau terus meningkat. Saat ini, anggaran Kabupaten Berau telah mencapai Rp 5 triliun, angka tertinggi yang pernah dicapai selama ini. Namun, ia optimis bahwa ke depannya anggaran tersebut dapat mencapai Rp 7 triliun.

“Insha Allah, jika target Rp 7 triliun tercapai, maka pembangunan di Berau akan berjalan lebih lancar dan nyaman,” tutup Gamalis.

Kampanye pasangan SraGam di Tanjung Redeb ini menambah semarak rangkaian Pilkada 2024 di Kabupaten Berau, dengan dukungan masyarakat yang semakin menguat. (Tim/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan