Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Gamalis: Bimtek Aparat Kampung untuk Cegah Korupsi

Avatar of Redaksi
ZonaTV
42
×

Gamalis: Bimtek Aparat Kampung untuk Cegah Korupsi

Sebarkan artikel ini
ff4b0134 b6fce03d 24d4 49d2 a68d 0c683f991ca5
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten Berau terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengelolaan pemerintahan yang baik dan transparan. Salah satu langkah strategisnya adalah melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) yang ditujukan kepada kepala kampung dan perangkat desa.

Wakil Bupati Berau, Gamalis, menyampaikan bahwa para kepala kampung memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat desa, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan anggaran yang cukup besar, kepala kampung dan perangkat desa dituntut untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pelatihan dan Bimtek.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Kita tahu, godaan terhadap dana desa bisa saja terjadi. Oleh karena itu, Bimtek ini penting untuk mencegah penyalahgunaan dana tersebut,” ujar Gamalis, Rabu (11/9/2024).

Program Desa Antikorupsi juga menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam menyebarkan pentingnya integritas di lingkungan pemerintah desa dan masyarakat. Gamalis berharap kepala kampung dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pemerintahan desa.

“Ini merupakan langkah nyata untuk mencegah dan memberantas korupsi di tingkat desa. Masyarakat perlu ikut berperan dalam pengawasan,” tambahnya.

Bimtek ini diikuti oleh 38 kampung dari total 100 kampung di Kabupaten Berau. Program ini akan dilaksanakan secara bertahap hingga seluruh kampung dapat mengikuti pelatihan tersebut.

“Kegiatan ini memberikan wawasan yang sangat penting bagi para kepala kampung, dan kami akan melanjutkannya hingga seluruh kampung terlibat,” tutup Gamalis. (*/Divana/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan