Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
BerauBerita

Antisipasi Konflik Polres Berau Gelar Sispamkota

Avatar of Redaksi
ZonaTV
91
×

Antisipasi Konflik Polres Berau Gelar Sispamkota

Sebarkan artikel ini
80dcbfd6 67f02399 a29d 45f6 8ec1 02308e0fd730
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Polres Berau menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) guna mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi pada Pilkada mendatang.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo mengatakan, Simulasi Sispamkota ini adalah sebagai wujud mempersiapkan diri atas kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada Pilkada Serentak mendatang.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Lebih baik disiapkan tapi tidak digunakan, dari pada saat mau digunakan tapi tidak siap,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, nampak terlihat personel Polres Berau yang terlibat memeragakan berbagai adegan yang telah diatur dalam skenario Sispamkota. Mulai dari tim Patroli, pengawalan, pengamanan, mediasi hingga penanganan konflik sosial situasi kontigensi yang menggerakan pasukan pengendalian massa.

Dia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah untuk melatih keterampilan dan kesiapsigaan personel dilapangan.

“Kita berharap pilkada ini bisa berjalan dengan baik, dan lancar. Kami dari pihak kepolisian dan TNI yang akan bertanggung jawab mengamankan Pilkada ini,” ucapnya.

Hal ini tentunya penting untuk dilakukan sebagai upaya menyiapkan seluruh komponen personel apabila situasi dan kondisi sangat membutuhkan.

Lebih lanjut, kegiatan ini dirancang untuk menggambarkan realitas sesungguhnya dari rangkaian tahapan pengamanan Pilkada.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para personel dapat lebih sigap menghadapi berbagai situasi yang mungkin saja muncul selama tahapan Pilkada berlangsung,” tutupnya. (*/Divana/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan