Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia
Get
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Bupati Berau Hibahkan 13 Unit Motor Trail untuk TNI, Tingkatkan Kinerja Babinsa

Avatar of Redaksi
ZonaTV
157
×

Bupati Berau Hibahkan 13 Unit Motor Trail untuk TNI, Tingkatkan Kinerja Babinsa

Sebarkan artikel ini
a255cf43 picsart 24 06 25 19 32 57 756 11zon
IKLAN VIDEO LIST

Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyerahkan hibah 13 unit kendaraan sepeda motor trail kepada Komandan Kodim 0902/Bru, Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah, dalam sebuah acara di Aula Kodim 0902/Bru pada Selasa (25/6/2024). Penyerahan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Berau dan sejumlah pejabat di lingkungan Kodim 0902/Bru.

Hibah tersebut bertujuan untuk menunjang pelayanan lembaga TNI kepada masyarakat, serta meningkatkan mobilitas dan kinerja Babinsa di lapangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bupati Sri Juniarsih menyatakan bahwa hibah ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Berau terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI.

Polling
TS Poll - Loading poll ...

“Serah terima kendaraan operasional ini adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Berau terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Bupati Sri Juniarsih.

Bupati menekankan pentingnya peran Babinsa yang kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam situasi mendesak, dan berharap bahwa kendaraan operasional ini dapat meningkatkan kinerja TNI di lapangan.

“Pemerintah Daerah merasa terbantu ketika bisa menjaga kondusivitas daerah, dan itu tidak bisa dilakukan sendiri tanpa kerja sama dengan TNI-POLRI,” tambahnya.

Sebelumnya, Pemkab Berau juga telah menyerahkan kendaraan operasional sebanyak 13 unit kepada Polres Berau saat kunjungan Kapolda Kaltim. Dengan penyerahan kepada Dandim 0902/Bru kali ini, Bupati berharap sinergitas antara Pemerintah Daerah dan TNI semakin kuat, terutama menghadapi masa Pilkada yang rawan gesekan.

“Saya berharap, kendaraan ini bisa dimanfaatkan secara optimal, terutama dalam peningkatan layanan masyarakat dan kondusivitas,” kata Sri Juniarsih.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar jalinan kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Berau dan Kodim 0902/Bru terus berjalan baik.

“Kondusivitas adalah syarat mutlak bagi suatu daerah untuk bisa bergerak lebih maju, yang mana hal itu tidak lepas dari peran dan fungsi prajurit TNI di daerah,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0902/Bru Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Berau atas hibah kendaraan tersebut.

“Ini sangat berharga bagi sektor operasional dan bisa membantu memperlancar tugas kami di lapangan,” ujarnya.

Menurut Dandim, hibah ini akan menambah moril dan membantu tugas jajaran di Koramil sebagai ujung tombak di wilayah teritorial.

“Hari ini merupakan momen bagi kita sebagai anggota Kodim menerima 13 unit kendaraan dinas dari Bupati Berau. Bantuan ini sangat berarti,” tambahnya. Dandim berharap kendaraan tersebut dapat digunakan secara maksimal dalam mendukung program-program yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Berau. (Adv/*/Alit/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan